Contoh Tulisan Berjalan

Minggu, 24 April 2016

Pelaksanaan Kegiatan Oral Presentation Lomba Call For Paper oleh KMK Pascasarjana UGM Berlangsung Dengan Baik.



Yogyakarta - Keluarga Mahasiswa Kristiani (KMK) Pascasarjana UGM menggelar Kegiatan Oral Presentation Lomba Call For Paper Dalam rangka Dies Natalis VI. Kegiatan yang diadakan pada Sabtu (19/03/16) ini berjalan dengan lancar. Kegiatan yang bertema seeking the peace and prosperity of our nation ini mengambil empat sub topik yang berbeda. Antara lain Economic Development, Human Rights and Well-being, Multiculturalism dan Technology. 

Kegiatan yang bertempat di gedung Sekolah Pasca Sarjana ini diawali oleh sambutan dari Bapak Sidik Purnomo, S.IP., M.Si. Kepala sub-direktorat Kelembagaan dan Kegiatan Mahasiswa UGM serta Denny Haryanto Sinaga selaku Ketua Panitia Dies Natalis VI KMK Pascasarjana UGM. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Pascasarjana UGM yaitu saudara Adrian Fetriskha.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat menulis para mahasiswa untuk memberikan ide-ide dalam bentuk karya ilmiah yang berguna dalam mewujudkan perdamaian dan kesejahteraan bangsa.

Perlombaan ini diikuti oleh 10 pemakalah terbaik dari berbagai universitas ternama di Indonesia yang telah melalui proses seleksi oleh reviewer. Dikarenakan ada peserta yang berhalangan pada hari pelaksanaan, ada 7 orang peserta yang hadir untuk mempresentasikan karyanya. mereka antara lain Ega Barus (Universitas Indonesia), Isdarmanto (Universitas Kristen Satya Wacana), Amalia Zidatul Ulum (Universitas Negeri Yogyakarta), Elyzabeth B. Nasution (Universitas Gadjah Mada), Rizky Karo Karo (Universitas Gadjah Mada), Aris Budhiyanto (Universitas Gadjah Mada) dan Gilang Adinugroho (Universitas Gadjah Mada).

Kegiatan oral presentation ini dibagi dalam dua sesi panel yang terdiri dari pemaparan materi dari presenter serta tanya jawab dari dewan juri dan peserta yang hadir. Sesi tanya jawab dalam kegiatan ini direspon dengan sangat antusias oleh para audiens. Ada banyak pertanyaan dan diskusi yang terjadi saat kegiatan ini berlangsung. Para juri juga banyak memberikan kritik serta masukan yang membangun kepada para presenter terkait makalah yang dilombakan.

Dewan juri yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Dr. Gutomo Priyatmono yang merupakan Direktur Multiculturalism and Pluralism Studies (IMPULSE) serta Peneliti di Centre of Rural and Regional Development Studies-UGM, Joash Tapiheru, S.IP, MA. Yaitu peneliti Research Centre for Politics and Government, JPP Fisipol UGM dan Dr. Rahmat Hidayat, Dosen Fakultas Psikologi UGM

Setelah kegiatan presentasi berlangsung, dewan juri kemudian berdiskusi untuk menentukan pemenang yang akan diumumkan. Akhirnya dalam kegiatan ini dewan juri memutuskan Pemenang I adalah Rizki Karo-karo (Universitas Gadjah Mada), Pemenang II, Elizabeth Nasution (Universitas Gadjah Mada) serta Pemenang III, Ega Barus (Universitas Indonesia).

Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian hadiah kepada pemenang, pemberian cendramata kepada Dewan Juri serta foto bersama panitia dan peserta Call for Paper. (DHS)

0 komentar:

Posting Komentar